Tuesday, June 14, 2011

Belajar Sujud




A
ku manusia…

masih harus belajar untuk bersujud
dalam keseharian penuh Nafsu,
belum lagi Khilaf diri yang menanti
agar aku bersujud lebih baik dari kemarin.

Aku seorang hamba…
hamba yang hanya mendamba,
namun tak coba menjadi Hamba
Hamba yang pantas Mendamba,

Ajari aku…
yang masih perlu belajar,
bersyukur dan tetap Ikhlas,
besabar dalam rencana
dan taat dalam keseharian

Terima lah…
sujud ku ini,
hasil dari pelajaran semasa hidup
dan pantas ditolak sebenarnya
namun ku ikhlaskan dalam penyerahan diri yang sepenuhnya
pada Mu ya Allah…

Aku masih manusia…
sampai nanti diputuskan aku bukan lagi manusia
aku sangat ingin sekali,
ingin menangisi pelajaran bersujud ini,
karena sungguh aku tak berhasil mengamalkannya.

Sujud yang ku tahu sekarang
hanya sujud penuh penyerahan,
sepenuhnya diri yang sangat mendamba
mendamba semua yang tak pantas oleh ku.

Maka, aku terus belajar
belajar agar sujud ini bisa menghapus
noda-noda diri selama ini
dan agar sujud ini diterima dan pantas didamba

Seandainya pun masih belum pantas,
aku hanya bisa terus bersujud,
dan belajar lagi sampai aku
diputuskan tak lagi masih manusia.

No comments:


free counters

يحلم القلب؟

يحلم القلب؟

Tetamu

My Blog List

Powered By Blogger